PRODI KEBIDANAN (DIII) FIKES UNIVED MENGADAKAN KEGIATAN PELATIHAN BABY MASSAGE AND RELAXING PRENATAL-POSTNATAL YOGA TRAINNING

PRODI KEBIDANAN (DIII) FIKES UNIVED MENGADAKAN KEGIATAN  PELATIHAN BABY MASSAGE AND RELAXING PRENATAL-POSTNATAL YOGA TRAINNING

 

Menyadari akan pentingnya pelayanan optimal untuk ibu dan bayi, maka Prodi Kebidanan (DIII) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED) bekerja sama dengan CV. ALYSSA PRIMA MANDIRI mengadakan pelatihan baby massage dan relaxing prenatal-postnatal yoga training.

Pelatihan baby massage dan relaxing prenatal-postnatal yoga training dilaksanakan pada tanggal 1 bulan November 2021 (01/11/21) sampai dengan tanggal 4 bulan November 2021 (04/11/21) bertempatan di FIKES UNIVED. Acara pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Dr. Ida Samidah, S.Kp, M.Kes dan Dra. Ice Rakizah Syafrie, M.Kes selaku Dekan dan Wakil Dekan II.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu keterampilan untuk mendukung pengalaman peserta diakhir sesi nantinya akan diberikan sertifikat  sehingga dapat digunakan sebagai pendukung ketika praktik di masyarakat.

 

 

Trainner dalam pelatihan ini bernama Catur Erty Suksesty, M.Keb., RYT dari CV. ALYSSA PRIMA MANDIRI. Materi yang beliau sampaikan pada saat kegiatan pelatihan baby massage yaitu mengenai perawatan bayi baru lahir, deteksi tumbuh kembang bayi, dan stimulasi sentuh / pijat bayi dan demonstrasi menenai prosedur pijat bayi dan senam pada babi/baby gym (Praktik menggunakan boneka).

Begitu juga dengan pelatihan relaxing prenatal-postnatal yoga training, materi yang diberikan yaitu filosofi yoga, yoga dalam kehamilan, pelvic rocking, rebozo technic, massage endorphin. Materi dan praktik yaitu yoga bersama, taknik / asana prenatal yoga, membuat sequence prenatal yoga, struktur kelas prenatal yoga, postnatal yoga asanas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.