FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVED GELAR VAKSIN COVID-19 UNTUK MAHASISWA, DOSEN DAN STAF

FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVED

GELAR VAKSIN COVID-19 UNTUK MAHASISWA, DOSEN DAN STAF

 

Universitas Dehasen Bengkulu melakukan kembali vaksin Covid-19 dalam rangka Sumpah Pemuda yang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Bengkulu. Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan pada hari Jumad tanggal 29 Oktober 2021 di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dehasen Bengkulu (29/10/2021). Jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac.

Kordinator seksi PRL dan KLW yaitu Wesbi Utami, SKM. Msi dan dokter penanggung jawab vaksin Dr. Welly Wahyuningsih.

 

 

Proses vaksinasi dilakukan melalui beberapa tahap sesuai Standar Operasional Prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pemeriksaan awal kondisi pasien untuk memastikan vaksinasi aman dilakukan, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan proses observasi untuk memastikan efek yang ditimbulkan setelah vaksin.

 

 

Proses vaksin terdapat 5 meja, meja 1 yaitu proses pendaftaran dimana peserta diminta untuk mengisi form vaksin, mengambil nomer antrian dan KTP. Meja 2 screening yaitu pemeriksaan tensi dan pengecekan suhu tubuh.

 

 

Meja 3 peserta memberikan form vaksin ke-1 apabila ingin vaksin yang ke-2, KTP dan memeriksa apakah peserta layak divaksin atau tidak. Meja 4 tempat penyuntikan vaksin. Meja 5 yaitu proses observasi dan pencetakan kartu/ form hasil vaksinasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.