KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR CALON ANGGOTA KE XVI UKM KSR PMI UNIVED 2021

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR CALON

ANGGOTA KE XVI UKM KSR PMI UNIVED 2021

 

Pandemi tak halangi Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Dehasen (UNIVED) untuk merekrut anggota baru. Untuk keberlanjutan dan terus memutar roda organisasi perekrutan terus dilakukan.

 

 

Bagi calon anggota harus mengikuti pelatihan KSR, pada tahun 2021 ini pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan, Kamis (11/11/2021) di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dehasen.  Acara pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Ns. Fadli S.Kep M.M selaku Kepala Markas PMI Kota Bengkulu.

Pendidikan dan Pelatihan Palang Merah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UKM KSR PMI UNIVED dan salah satu program kerja yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa UNIVED yang memiliki minta bergabung dan menjadi relawan muda PMI. Kegiatan yang bertujuan untuk mendidik dan memberikan pelatihan bagi anggota calon relawan muda pada tahun ini mengusung tema “Mewujudkan semangat kemanusiaan sebagai bentuk relawan masa depan yang tanggap, berkarakter dan professional”.

Tema inilah yang menjadi harapan agar anggota KSR dapat menajadi relawan yang cepat dan tanggap menyikapi keadaan atau masalah dengan baik serta mengetahui tindakan yang akan dilakukan. Melalui pendidikan dan pelatihan ini diharapkan anggota calon relawan muda memiliki wawasan yang luas tentang ilmu-ilmu kepalangmerahan dan kemanusiaan.

 

 

Penyamatan id card yang di sematkan oleh Kepala Markas PMI Kota Bengkulu Ns. Fadli S.Kep M.M dan Pembina Teknis UKM KSR PMI UNIVED oleh Feby Elra Perdima M.pd.

 

Penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Feby Elra Perdima M.Pd selaku pembina teknis UKM KSR PMI UNIVED dan kata sambutan yang disampaikan oleh Hafid Ibnu Hajar selaku Ketua Umum KSR PMI UNIVED.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.