SERAH TERIMA PKK KMB 1 PRODI ILMU KEPERAWATAN DENGAN PIHAK RSUD DR. M. YUNUS BENGKULU

 

Prodi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu melaksanakan kegiatan serah terima Makasiswa Praktek Klinik Keperawatan (PKK) Keperawatan Medikal Bedah (KMB) 1 di RSUD. Dr. M. Yunus Bengkulu.

Kegiatan ini dilakukan di Aula Fikes Unived Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2022 (03/01/22).

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi pembekalan mengenai praktek dirumah sakit, materi diberikan langsung oleh tim dari RSUD Dr. M. Yunus, terdapat 5 materi yang diberikan antara lain yaitu:

  1. Tata Tertip dirumah Sakit
  2. Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)
  3. Pencegahan dan Pengendalian Inpeksi (PPI)
  4. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
  5. Profil RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu

Praktek Klinik Keperawatan berlangsung selama 4 minggu dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 30 Januari dengan mahasiswa yang berjumlah 37 mahasiswa Keperawatan TK II semester III.

Pembelajaran melalui praktek klinik ini merupakan pembelajaran di luar kampus yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam menerapkan asuhan kepada pasien. Capaian pembelajaran untuk mata kuliah ini adalah mahasiswa mampu melakukan asuhan pada pasien-pasien dalam lingkup termasuk anak, maternitas, medikal bedah, serta manajemen.

Sebelum mengikuti kuliah ini mahasiswa telah dibekali dengan konsep teoritis yang berkaitan dengan penerapan asuhan keperawatan melalui proses pembelajaran di kelas dan di laboratorium. Mahasiswa juga telah mengucapkan dan menjanjikan kepaniteraan sebagai syarat untuk langsung dengan pasien.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.