FIKES DEHASEN BENGKULU GELAR VAKSINASI BOOSTER JADI LANGKAH PERCEPATAN PERKULIAH TATAP MUKA

Fakultas Ilmu Kesehatan Unived Bengkulu menggelar program vaksinasi lanjutan atau suntik booster di Aula Fikes Unived Bengkulu pada hari Rabu, 9 Februari 2022 (09/02/2021) dan hari Kamis, 10 Februari 2022 (10/02/2021). Jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin AstraZeneca dan vaksin Pfizer.

Pelaksanaan vaksinasi booster untuk penambah kekebalan tubuh diinginkan membantu percepatan perkuliahan tatap muka secara penuh.

Pertemuan tatap muka 100 persen di dalam kampus rencananya dijalankan bertahap seiring keberadaan virus yang statusnya ke depan beralih dari pandemi menuju endemi.

Pemberian booster dilayani bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran secara daring. Peserta vaksinasi lanjutan adalah masyarakat yang telah menerima vaksinasi primer lengkap dengan jenis vaksin Sinovac, Sinopharm, serta Astra Zaneca pada dosis pertama dan kedua.

Jarak antara vaksinasi kedua dengan booster minimal 6 bulan mengacu pada Surat Edaran nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

Seperti diketahui, pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga dianggap penting untuk meningkatkan antibodi terhadap virus SAR-CoV-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.