KEGIATAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-4 FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU

KEGIATAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-4

FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU

 

Dies Natalis Ke-4 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu tahun 2021 menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial. Salah satu kegiatan dalam rangka dies natalis ke-4 Fikes Unived mengadakan kegiatan bazar, pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehata gratis yang meliputi cek gula darah, asam urat, kolestrol, KB, pemeriksaan kehamilan, golongan darah, khitanan, akupuntur, baby massage.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong pada hari senin tanggal 29 bulan November tahun 2021 (29/11/21).

Dimasa pandemi covid-19 sangat berdampak pada penurunan perekonomian terutama bagi pendapatan masyarakat kecil dan menengah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah masa pandemi covid-19 berbagai lapisan masyarakat di segala elemen bekerjasama saling membantu meringankan permasalahan kesejahteraan sosial dan kesehatan tersebut, salah satu caranya adalah dengan berbagi kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial dan dapat membantu masyarakat mendapatkan obat dan pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol covid-19 yang ketat, salah satunya dengan tetap menggunakan masker dan berjaga jarak. Masyarakat yang datang langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu, panitia juga menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

Sejak pagi ratusan warga Desa Belitar Seberang, Senin (29/11/2021) nampak antusias mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang digelar oleh panitia Dies Natalis Ke-4 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dehasen (UNIVED). Mereka pun tidak segan-segan antri untuk bisa mendapatkan nomor urut pemeriksaan dan pengobatan gratis. Hari ini panitia Dies Natalis Ke-4 mengadakan beberapa pemeriksaan dan pengobatan gratis berupa cek gula darah, asam urat, kolestrol, KB, pemeriksaan kehamilan, golongan darah, khitanan, akupuntur, baby massage.

 

 

(Kegiatan Baby Massage)

 

 

(Kegiatan Khitanan)

Sebagai hadiah apresiasi kepada anak-anak yang telah di sunat Dr. Rita Prima Bendriyanti dan Dra. Ice Rakizah Syafrie, M.Kes selaku Wakil Rektor II dan Wakil Dekan II memberikan bingkisan sembako dan uang saku untuk anak-anak yang telah melakukan khitanan.

(Kegiatan Cek Golongan Darah, Cek Tekanan Darah, Cek Gula Darah, dan Cek Kolestrol)

 

(Kegiatan KB)

 

(Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pengobatan Gratis)

 

(Kegiatan Pengobatan Akupuntur)

 

(Kegiatan Bazar Baju yang Layak Pakai dan Bazar Sembako Murah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.