Bengkulu (13/01/2025) – Promosi merupakan salah satu strategi bisnis untuk memperkenalkan dan menawarkan sebuah produk kepada pelanggan. Dengan melakukan promosi diharapakan dapat meningkatkan minat beli pelanggan dan produk lebih dikenal di masyarakat. Di era digital ini, sangat banyak strategi promosi yang dapat digunakan. Salah satu strategi promosi yang digunakan mahasiswa KKN-T Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dehasen Bengkulu yaitu dengan cara, memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, dan tiktok untuk mempromosikan produk sebagai media penjualannya pemanfaatan media sosial sebagai strategi promosi terbukti ampu untuk menarik pelanggan.
Berawal dari bekal pengetahuan bapak gunadi yang mengikuti program kabupaten kota yang bernama si Luna yaitu sebuah program produksi kopi yang menggunakan media hewan luwak.
Setelah mengikuti program si luna tersebut ternyata hasilnya membuat produksi kopi bapak gunadi semakin dikenal masyarakat banyak dan akhirnya memiliki banyak konsumen. Pada tahun 2009 barula bapak gunadi mendapat surat izin usaha secara resmi. Proses produksi kopi pamor katon dimulai dari pemilihan biji kopi yang cermat, roasting (penggorengan), penggilingan, pengemasan, hingga distribusi dilakukan dengan sebaik mungkin. Keunggulan kopi pamor katon terletak pada kualitasnya yang murni, tanpa campuran apapun. Mereka hanya
menggunakan biji kopi yang berkualitas, sehingga meskipun harga kopi naik, kualitas tetap terjaga.
Melihat prospek kopi yang sangat baik membuat bapak gunadi bertekat untuk menciptakan beberapa varian kopi diantaranya kopi luwak, kopi robusta, dan kopi arabica. Bapak gunadi juga bertekat untuk terus membangun kepercayaan masyarakat dan mengembangkan usahanya. Mereka yakin bahwa dengan kualitas tetap terjaga dan pelayanan yang baik, kopi pamor katon dapat terus bersaing dan dapat menjadi pilihan utama para pencinta kopi.