Visi dan Misi Ilmu Keperawatan (S1)

 

VISI PROGRAM STUDI

“Menjadi Program Studi yang Menghasilkan Sarjana Keperawatan yang Berkualitas Dengan Keunggulan Kesehatan Ibu dan Anak Serta Berjiwa Kewirausahaan Tahun 2034”

 

MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran Sarjana Keperawatan yang Berkualitas dengan Keunggulan Kesehatan Ibu dan Anak Serta Berjiwa Kewirausahaan.
  2. Menyelenggarakan Penelitian Untuk Mengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni Bidang Kesehatan Ibu dan Anak dalam Menunjang Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan Mengembangkan Pengabdian Kepada Masyarakat di Bidang Kesehatan dengan Keunggulan Kesehatan Ibu dan Anak.
  4. Menyelenggarakan Tata Kelola Program Studi Ilmu Keperawatan dengan Menerapkan Prinsip Transparan dan Akuntabel.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Tersusun dan terlaksananya kurikulum berbasis kompetensi melalui pengembangan strategi pembelajaran metode mutakhir untuk mencapai kompetensi khusus di bidang keperawatan, nilai-nilai Islam dan etik keprofesian sesuai KKNI Level-7.
  2. Dihasilkannya lulusan perawat unggul yang memiliki kemampuan keperawatan profesional.
  3. Tersedianya sumber daya insani, baik kuantitas maupun kualitas sesuai bidang keahliannya.
  4. Tersedianya sarana dan prasarana yang terus menerus di modernisasi untuk mendukung terciptanya suasana akademik yang kondusif.
  5. Terlaksananya penelitian secara berkesinambungan untuk pengembangan IPTEK di bidang keperawatan.
  6. Terlaksananya pengembangan dan pelaksanaan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan. Terwujudnya jejaring kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka memperkuat jati diri Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan.