Pendidikan Kesehatan Tentang 6 Langkah Cuci Tangan Di Panti Asuhan Mutiara Kasih, Bersama Hima (Divisi Promkes) Dan Mahasiswa Prodi Kebidanan DIII Fakultas Ilmu Kesehatan UNIVED Bengkulu

Bengkulu, Fikes Unived –Mencuci tangan merupakan teknik dasar yang paling penting dalam pencegahan dan pengontrolan infeksi. Mencucitangan merupakan proses pembuangan kotoran dan debu secara mekanis dari kedua belah tangan dengan memakai sabun dan air, namun dalam kenyataannya masih sangat sedikit yang tahu bagaimana cara melakukan dengan benar. Hal ini sangat penting untuk diajarkan pada masyarakat agar bisa mencegah terjadinya penyakit, begitulah yang sedang dilakukan oleh Hima (Divisi Promkes) dan mahasiswa Prodi kebidanan DIII Fikes UNIVED yang mengadakan kegiatan bagaimana cara mencuci tangan 6 langkah di Panti Asuhan Mutiara Kasih pada tanggal 02 Juni 2024. Kegiatan promosi kesehatan ini merupakan salah satu program kegiatan rutin yang Hima (Divisi Promkes) adakan setiap disemesternya. Minggu (02/06/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajarkan latihan 6 langkah cuci tangan yang benar. Dimana peserta dalam kegiatan ini merupakan anak-anak yang tinggal di pantiasuhan mutiara kasih. Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan mendapatkan ilmu dani nformasi tentang 6 langkah cuci tangan yang benar dan dapat dipraktekkan dikehidupan sehari-hari peserta yang hadir. Kegiatan ini terlaksana dikarenakan kerjasama hima dan kemahasiswaan fikes, di sini para mahasiswa mengajak anak– anak pantiasuhan untuk membantu dan fasilitasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias yang baik dari peserta kegiatan.

Dari Kegiatan ini,.“Harapannya ketika mahasiswa terjun langsung kemasyarakat dalam hal kegiatan promosi kesehatan, dapat menciptakan rasa kepekaan terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri melalui langkah awal mencuci tangan dengan benar. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran tentang kesehatan.”Ungkap ketua Hima pelaksana Kegiatan tersebut. Dan insya Allah akan ada kegiatan berikutnya yang akan diadakan ditempat yang berbeda nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *